MacBook Pro 2015 Dilaporkan Terbakar dan Lukai Pengguna

Perangkat Apple MacBook Pro 2015 dilaporkan terbakar secara spontan khususnya pada bagian baterainya. Kabar tersebut dibagikan oleh pengguna Reddit u/Squeezieful dan menunjukkan tangannya yang terluka setelah mencoba mengeluarkan laptop yang terbakar dari bawah tempat tidur mereka.

Dia menceritakan bahwa laptop besutan Apple keluaran tahun 2015 itu ditempatkannya di bawah tempat tidur dalam kondisi mode tidur dan tidak sedang diisi daya. “Kemudian, saya terbangun oleh asap yang disebabkan plastik laptop yang meleleh dan kemungkinan juga karena baterai lithium ion yang terbakar,” ujar pengguna itu, Senin, 6 Desember 2021.

Hal itu mendorongnya untuk mengeluarkan perangkat dari bawah tempat tidur, yang bahkan menyebabkan karpet miliknya terbakar. Pengguna Reddit itu juga dapat dianggap beruntung saat sadar melihat asap yang keluar, meskipun itu beracun dan api bisa berakibat fatal.

MacBook Pro 2015 memang memiliki sejarah yang kurang menyenangkan. Apple telah melakukan penarikan besar-besaran untuk laptop MacBook Pro 15 inci yang dijual antara September 2015 dan Februari 2016. Itu terjadi ketika sejumlah unit MacBook Pro mulai menghadapi insiden seperti pembengkakan dan ledakan.

Ini bahkan menyebabkan kerusakan pada properti dan membuat model laptop itu diberi label sebagai ‘bahaya kebakaran’. Artinya, insiden sial yang terjadi baru-baru ini kemungkinan disebabkan oleh pengguna yang memiliki versi MacBook Pro yang salah ini.

Namun, pengguna Reddit itu mengaku bahwa laptopnya telah diperbaiki dan telah mengirimkan nomor modelnya ke dalam formulir program penarikan baterai. Namun, raksasa teknologi yang berkantor pusat di Cupertino, Amerika Serikat itu belum menanggapi kejadian kebakaran itu.

GIZMOCHINA | REDDIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.