Gagal Juara WorldSBK 2021, Jonathan Rea Singgung Sirkuit Mandalika

Jonathan Rea telah mengungkapkan kegagalannya dalam merengkuh gelar juara WorldSBK 2021. Dalam pembahasan itu, dirinya turut menyinggung sedikit soal seri balapan di Sirkuit Mandalika.

Rider Kawasaki Racing Team WorldSBK tersebut diketahui gagal untuk melanjutkan tren positif untuk meraih gelar ke-7 secara beruntun. Itu terjadi ketika dirinya kalah dalam persaingan melawan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK).

Rea menjelaskan bahwa kegagalannya mempertahankan gelar karena sejumlah kesalahan yang ia buat sepanjang musim. Terlebih pada balapan final di WorldSBK Mandalika, dirinya juga kehilangan kesempatan untuk meraih poin di balapan superpole karena pembatalan akibat hujan deras di Nusa Tenggara Bara (NTB).

“Kemarin adalah situasi yang sangat mirip dengan hari ini. Tidak ada rekaman trek (Sirkuit Mandalika), saya tidak mengetahui kondisi trek, jadi begitulah adanya. Tentu saja, saya kecewa karena kehilangan satu kesempatan lagi. Apa pun bisa terjadi dalam kondisi seperti ini, tapi itulah balapan,” katanya, dikutip dari Crash.net.

Kendati begitu, Rea sama sekali tidak menyalahkan kondisi di WorldSBK Mandalika sebagai penghalang untuk mempertahankan gelar. Dirinya justru menganggap sejumlah kesalahan. Dirinya menyebut bahwa beberapa kesalahan ceroboh yang membuatnya gagal juara.

“Kejuaraan tidak hilang di sini, di Mandalika, karena balapan itu dibatalkan. Saya kehilangan gelar di tengah musim karena banyak kesalahan yang ceroboh. Saya menantikan sedikit istirahat sekarang karena kejuaraan ini sangat padat dalam waktu yang singkat, banyak balapan, banyak pengujian, dan banyak perjalanan,” lanjut Rea.

Sekedar informasi tambahan, Jonathan Rea mengakhiri musim WorldSBK 2021 di peringkat kedua klasemen akhir dengan koleksi 551 poin. Dirinya terpaut 13 angka dari juara dunia musim ini, Toprak Razgatlioglu.

CRASH.NET

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.