Ada Snapdragon 8 Gen 1, Ponsel Moto Edge X30 dan Realme GT 2 Pro Rilis Hari Ini

Dua merek berbeda akan merilis ponsel terbarunya, Motorola Moto Edge X30 dan realme GT 2 Pro, pada hari ini, Kamis, 9 Desember 2021. Menjelang peluncurannya, beberapa informasi spesifikasi dari kedua ponsel itu telah bocor secara online.

Motorola membagikan gambar dari ponsel tersebut yang mengungkap bagaimana desain bagian belakang. Smartphone itu terlihat akan datang dengan dua pilihan warna yakni, Autumn Tung Shadow dan Qiongtai Snow, serta memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang disejajarkan secara vertikal.

Selain itu, merek yang berdiri di Chicago, Amerika Serikat, itu juga baru-baru ini mengungkap gambar langsung dari layar smartphone dan mengkonfirmasi bahwa smartphone itu akan diluncurkan dengan kamera depan 60 MP yang tertanam di bawah layar.

Sementara tiga kamera belakang akan hadir dengan sensor utama 50 MP, ultra-wide 50 MP, dan kedalaman 2 MP. Smartphone ini diperkirakan akan menjadi salah satu ponsel Android pertama yang dibekali chip Snapdragon 8 Gen 1 terbaru.

Menurut laporan sebelumnya, Moto Edge X30 juga dapat menampilkan layar OLED 6,7 inci dengan refresh rate 144Hz. Smartphone ini juga dapat diluncurkan dengan sistem operasi Android 12, yang menjadikannya salah satu smartphone pertama selain seri Pixel 6 yang diluncurkan dengan sistem operasi Android terbaru.

Selain itu juga akan ditunjang dengan kapasitas RAM hingga 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB, serta dapat ditenagai oleh daya baterai 5.000 mAh, dengan dukungan pengisian cepat 68W.

Terpisah, realme GT 2 Pro yang dikonfirmasi akan meluncur hari ini, juga akan dipasang chip yang sama dengan Moto Edge X30, yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Perusahaan mengklaim bahwa model terbaru itu akan menjadi ponsel flagship pertama dari merek itu, meskipun masih belum jelas terkait dengan spesifikasi detailnya.

Merek asal Cina itu mungkin membutuhkan waktu untuk meluncurkan realme GT 2 Pro di pasar, meskipun perusahaan kemungkinan akan mengungkapkan beberapa detailnya selama pengumuman. Langkah ini bisa menjadi strategi untuk bersaing melawan Motorola yang juga merilis produk baru dengan chip yang sama.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa realme GT 2 Pro dilaporkan dalam rencana untuk debut awal tahun depan. Sementara itu, beberapa laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa ponsel ini mungkin hadir dengan pengisian cepat 125W dan menampilkan layar 120Hz.

Beberapa gambar yang beredar juga menunjukkan desain realme GT 2 Pro dan menunjukkan bahwa ponsel ini mungkin hadir dengan bilah kamera vertikal di bagian belakang.

GADGETS NDTV | GSM ARENA | ANDROID AUTHORITY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.