8 Tips Mengemudi Mobil Mencegah Stres di Musim Hujan

Berkendara di tengah musim hujan tidak menutup kemungkinan munculnya beragam masalah yang terjadi selama perjalanan sehingga memunculkan stres bagi pengemudi.

Berbagai masalah tersebut seperti pohon tumbang, genangan air, macet, dan mobil mogok.

Berikut tips mengatasi stres ketika mengemudi dalam musim hujan dari Auto2000 :

1. Berdamai dengan keadaanTips mengemudi agar tidak stres yang pertama adalah menyadari bahwa masalah yang terjadi tidak dapat dihindari. Menurut Auto2000, pergunakan waktu untuk berpikir dan menenangkan diri sejenak dari berbagai aktivitas yang menyita konsentrasi agar tetap fokus saat mengemudi mobil.

2. Jaga emosi ketika mengemudi mobilJangan terpancing emosi ketika pengguna jalan lain melakukan sebuah kesalahan seperti memotong lajur. Jangan pula turut melakukan manuver agresif yang membahayakan pengguna jalan yang lain. Jika pengemudi emosional, sters bisa muncul.

7. Pilih rute perjalanan terbaikTips mengemudi mobil agar tidak stres lainnya adalah memilih rute perjalanan yang sesuai dengan memanfaatkan peta digital via smartphone. Pantau media sosial atau radio dalam mengantisipasi masalah akibat hujan seperti pohon tumbang atau banjir.

8. Menjaga kondisi mobilTips mengemudi agar tidak stres terakhir dari Auto2000 adalah menjaga kondisi mobil terlebih memasuki musim hujan. Pengguna mobil bisa melakukan servis berkala di bengkel resmi kendaraan sesuai merek dari mobil.

HEDWIGE | JOBPIE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.