7 Brand Sepatu Sneaker Terbaik dari Desainer Beken Dunia

TEMPO.CO, Jakarta -Saat ini, sepatu sneaker menjadi salah satu fashion item yang diminati banyak orang.

Gelaran tahunan Urban Sneaker Society kembali diselenggarakan secara offline mulai 2 hingga 5 Desember bertempat di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Urban Sneaker Society menghadirkan berbagai brand lokal pilihan mulai dari Streetwear Brand, Sneaker Market, dan Thrift, hingga kegiatan menarik seperti NFT Gallery, Sneaker Museum, F&B, dan Raffle.

“Sekarang kami sudah berkembang bukan hanya sneaker saja, tetapi juga berbicara tentang lifestyle dan fesyen secara keseluruhan. Meskipun tetap sneaker itu bagian penting dari event ini,” kata CEO USS Networks Sayed Muhammad saat konferensi pers di JCC Senayan, Jakarta, Senin, 29 November 2021.

Sebagai informasi, gelaran Urban Sneaker Society pada 2019 berhasil mengantongi total transaksi lebih dari Rp 25 miliar dengan jumlah pengunjung 47.169 orang selama tiga hari dan jumlah vendor lebih dari 170.

Pada 2020, acara ini diadakan secara virtual dengan total pengunjung web dan mobile sebanyak lebih dari 120.000 dan total virtual world dekstop (register user) sebanyak 21.257 user baru.

Selanjutnya: Mau cuci mata…

1234 Selanjutnya

Sebelumnya 1234 Selanjutnya

Mau cuci mata ke pameran dan bazaar ini? Jangan lupa pasang aplikasi Peduli Lindungi karena pameran ini menerapkan protokol kesehatan ketat.

Di luar produk dalam negeri, tak ada salahnya menengok sepatu sneaker yang ternama.

Terdapat beberapa brand yang telah dikenal luas, dimana produknya didesain langsung oleh desainer sneaker beken kelas dunia.

Melansir laman Ape To Gentleman, berikut adalah daftar brand sepatu sneaker desainer terbaik di dunia :

Gucci menjadi brand fashion paling populer di dunia sejak Alessandro Michele ditunjuk sebagai Direktur Kreatif pada tahun 2015. Michele membantu Gucci memasuki arena sneakers secara serius setelah meluncurkan Gucci Ace, sepatu kulit klasik dengan bordiran rumit dan bahan premium. Sejak itu, Gucci terus mengembangkan sepatu high-end, bahkan menambah tren sneaker chunky dengan siluet seperti Rhyton dan SEGA.

Dalam dekade terkahir, sepatu sneaker Alexander McQueen didesain dengan memadukan dua tren terbesar, yakni minimalis dan maksimalis.

Bagian atas sepatu bersih, jernih, putih dan kurang detail, sedangkan bagian bawahnya hadir dengan sol besar yang mencolok. Sepatu ini terinspirasi dari alas kaki untuk jenis atletik dan biasa disebut dengan Oversized Sneaker.

Balenciaga adalah salah satu brand fashion yang menyebarkan kegilaan terhadap sneaker chunky dan memposisikannya sebagai barang mewah.

Selanjutnya: Saat direktur kreatif…

Sebelumnya 1234 Selanjutnya

Saat direktur kreatif Demna Gvasalia meluncurkan Triple S pada tahun 2017, itu merubah lanskap alas kaki mewah. Sejak itu, Balenciaga terus meluncurkan banyak gaya baru dengan DNA OTT yang sama.

Jauh sebelum Triple S populer, Raf Simons telah memulai kegilaan terhadap sneaker chunky. Kolaborasi antara desainer Belgia dengan Adidas menciptakan Raf Simons Ozweego, salah satu sneaker mode tinggi yang paling banyak dibicarakan dalam dekade terakhir.

Meski menghabiskan setiap jamnya dengan setelan jas dan sepatu Oxford, Tom Ford sebetulnya memiliki bakat asli untuk mendesain sneakers.

Mantan Direktur Kreatif Gucci ini menyukai garis yang bersih, ketegasan dan keanggunan. Sepatu yang dirancang tampak halus dan hanya dibuat dengan bahan terbaik.

Desain sneaker Maison Margiela selalu mengarah pada gaya futurisme minimalis. Salah satu desain yang paling terkenal dari Margiela adalah Sneaker Replica. Sepatu tersebut terisnpirasi dari German Army Trainer (GAT) klasik dan dilengkapi dengan stripped-back suede serta bahan kulit di bagian atas dan sol karet. Sneaker Maison Margiela sering dibuat dengan bahan yang tidak biasa dan diakhiri dengan sentuhan luar biasa seperti percikan cat.

Off-White Virgil Abloh telah berperan dalam mempopulerkan streetwear. Di dunia sneaker, label ini paling dikenal dengan koleksi The Ten bersama Nike. Kolaborasi tersebut menghasilkan beberapa desain Swoosh paling ikonik, termasuk Blazer, Air Jordan 1 dan Air Max 90. Sebagian besar sepatu sneaker Off-White menampilkan ciri khas berupa label di samping dan detail swing tag.

SITI NUR RAHMAWATI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.